Saturday, July 30, 2016

Upacara Hari Kemerdekaan RI, Tugas Utama Paskibra

Tugas utama paskibra
Paskibra itu punya tugas utama yang pasti.

...bertugas menjadi petugas upacara bendera pada saat HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Saya rasa paskibra dari Sabang sampai Merauke paham betul akan tugas ini, akan tetapi di beberapa sekolah paskibra-nya "mati".

Bagaimana jika terjadi seperti itu?

Ya mau tidak mau mereka harus mau menghidupkannya lagi. Entah itu faktor internal atau eksternal paski, upacara harus tetap terlaksana dan paskilah yang bertugas.

Ini ada beberapa saran dari saya, jika paskimu ada masalah mengenai...

Jumlah junior yang sedikit, coba baca cara mendapatkan junior banyak yang nantinya bisa diolah menjadi anggota paski yang tangguh.

Dilarang ada latihan sama sekolah, coba diskusikan dengan orang-orang terkait di sekolahmu bahwa upacara hari kemerdekaan itu perlu dan paski siap menjalankan tugasnya.

...saya yakin pasti di-iya-kan karena ini adalah tugas "negara", ikuti semua instruksi dari sekolah yang dirasa masih "masuk" dan ketika upacara, upacaranya sukses.

Masalah internal paskimu, saran saya kalau di paskimu sedang ada masalah internal diredam terlebih dahulu. Utamakan kepentingan bersama.

Daripada nanti paskimu dapat masalah sama sekolah mending kamu melaksanakan upacara kemerdekaan terlebih dahulu.

Kesimpulaan

Saya di sini cuma memberitahukan kepada kamu kalau upacara kemerdekaan itu perlu.

Jangan sampai tidak ada di pangkalanmu apapun masalahnya.

Jikalau ada pendapat, silakan berkomentar melalui kolom komentar di bawah. ;)

Terima kasih.

Ayo berkomentar! :)

Ungkapkan pendapatmu!
EmoticonEmoticon